Buka Registry Editor WinXP via CMD

Udah lama nggak buka XP yang pernah aku buat di mesin virtual (cuman buat ngoprek). Pas asyik2nya ngoprek, aku butuh akses ke registry dan celakanya nggak tahu kenapa registryku nggak bisa dibuka. Disable by adminstrator..!! Hadeh.. perasaan aku nggak pernah disable. 😦

Perlu diketahui, XP yang aku tanem di mesin virtual nggak aku sharing dengan kompi fisik. Nggak aku aktifin juga koneksi netnya. Andaikan aku aktifin atau aku share dengan kompi fisik, aku nggak bakalan bingung soal registry yang ke disable. Coz aku punya tool buat buka registry yang ke disable. Di google banyak kok kalau temen2 pingin..

Berhubung nggak ada tool apa2, ya terpaksa ngandelin daya ingat doank. Untungnya, CMD alias command prompt di XP virtualku nggak terdisable. Jadi aku tetep bisa akses registry dengan masukin perintah berikut ini di CMD:

REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableRegistryTools /t REG_DWORD /d 0
Enter..
Jawab pertanyaan dengan ‘Y‘ kalau ada ..
Tutup CMD dan coba ketik regedit di run.. dan..
Registry pun terbuka.. 🙂

 

Tinggalkan Balasan

