Update XP SP2 jadi XP SP3

Sesuai judul di atas, kenapa kita perlu update Windows XP SP1 atau SP2 kita jadi SP3, jawabannya silahkan baca di sini.

So, buat temen2 yang nggak mo kecolongan & ketinggalan update keamanan dari microsoft buat windowsnya, temen2 bisa ikuti step by step berikut ini:

  1. Pastikan windows temen2 asli / original / genuine. Cara mengetahui asli atau tidak, silahkan download file berikut ini lalu jalankan. Maka akan dapat diketahui genuine atau tidaknya. Lihat gambar di bawah ini:

Bila ternyata keterangan pada “Genuine validation status” tidak genuine, itu berarti windowsnya masih lom asli.

2. Tuk menjadikannya asli, tuliskan regedit pada kotak dialog run. Lalu cari key ini HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\WindowsNT\Current Version\WPAEvents

3. Modif atau rubah value OOBETimernya, caranya klik kanan keynya pilih modify, silahkan rubah atau hapus 2 huruf saja terserah temen2. Contohnya seperti gambar dibawah ini:

Setelah menghapus atau merubah 2 huruf maupun angka lalu Klik OK, setelah itu tutup regeditnya.

3. Klik run lagi. Copy paste kode ini: %systemroot%\system32\oobe\msoobe.exe /a di kotak dialog run. Enter. Maka nanti akan muncul Aktifasi Windowsnya “Lets Active Windows”. Ada 3 pilihan,silahkan pilih opsi yang ke-2 “Yes, I want to telephone a customer service representative to activate Windows” setelah itu klik Next.

4. Step-stepnya nggak usah diisi. Langsung saja klik “Change Product Key“, Masukkan Serial Numbernya. Ndak punya serial number XP..? Nih tak kasih. klik me..!!

5. Setelah selesai mengisi new key klik Update, nanti akan kembali seperti sebelumnya tampilannya. Klik saja Remind Me Later.

6. Selanjutnya Restart Komputer. Tapi sebelum restart, cek dulu sudah genuine belum dengan Tool Microsoft Genuine Advantage Diagnostic. Kalau sudah genuine baru direstart komputernya. Kalau belum, coba lagi. 😛

Karena sudah jadi Asli nan Original Windows Bajakannya, maka gak usah khawatir untuk Update browser IEnya menjadi IE 8, maupun menginstal Windows Media Player 11. Dan bagi yang menggunakan XP SP1 atau SP2 sebaiknya segera upgrade ke SP3, kalau memang Hardisknya masih banyak free spacenya. Untuk download file update SP3, silahkan langsung ke situsnya microsoft, atau klik ini.

7. Setelah beres downloadnya, langsung aja klik open dan tunggu proses installasinya berjalan sampek finish. Setelah selesai, restart komputernya trus klik properties di My Computer dan liat perubahannya. Windows XP nya jadi XP SP3 euy.. 😀

Kalau pengen lebih bagus lagi, silahkan temen2 update securitynya secara online. Temen2 bisa gunakan browsers Internet Explorer, pada bagian menu Tools pilih Windows Update lalu pilih saja yang custom. Silahkan instal, termasuk dalam High-priority updates, terutama yang namanya security, biar komputernya lebih aman lagi dari berbagai macam gangguan virus dan kroni-kroninya. 🙂

Sampai disini dulu cara upgrade SP2 jadi SP3 (sekaligus cara bikin XP bajakan jadi asli alias genuine) hehe..

Meski banyak prosesnya tapi dengan cara ini tidak beresiko terhadap keamanan komputer. Karena cara ini adalah cara yang di anjurkan oleh pihak Microsoft. Meski terus terang saja saya punya program untuk merubah Serial XPnya,tapi tidak saya share,karena programnya tidak bersahabat dengan Antivirus. Kalau masih ada yang bingung cara membuat jadi genuinenya silahkan tanyakan saja.

Atau bagi temen2 khusus daerah kediri yang nggak mo ribet2 & kepinginnya tinggal pakek, silahkan ja kontak nomor HP aku. Tak bantu dech.. 😀 Ongkosnya terserah temen2 aja. 😛

See uuu… ^^

Iklan

2 responses to “Update XP SP2 jadi XP SP3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: